DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 14 April 2014

Cerita-cerita di Tengah-tengah Fasilitasi Sertifikasi Pengelola Perpustakaan


Pokoknya berusaha baik itu saja. Karena kita menjadi sempurna tentu tidak mungkin.  Itulah niat dalam hidupku.

 Berdasar  amanat jadwal, pada hari Minggu 13 April sampai  Rabu  16 April 2014 Maskatno Giri dan dua sahabatku pak Drs. Murjito dari SMAN 1 Jatisrono dan bu Ariyati, S.Pd, M.Pd dari SMAN 1 Purwantoro sebagai wakil dari Wonogiri mengikuti  pelatihan fasilitasi sertifikasi pengelola perpustakaan.

"Wah guru mapel kok disuruh ngurusi perpustakaan, apa kurang kerjaan?.

Memang, idealnya petugas  beserta kepala perpus dijalanakan oleh orang yang berlatang belakang pendidikan dari ahli perpustakaan.

Bukan orang Indonesia kalau tidak lucu.  Mosok pak Murjito  Guru penjaskes disuruh ngurusi perpus?

 EEh ternyata  banyak juga para guru ilmu pasti juga ikut pelatihan. Usut punya usut  kasusnya hampir seragam bahwa  mereka kekurangan jam ngajar wajib 24 jam untuk penerima tunjangan  sertifikasi. Para peserta adalah para calon dan juga Kepala Perpustakaan SMA.  Kayaknya sih seperti  YKS "sing penting joget". maksudnya sing penting DANA SERTIFIKASI LANCAR. Bukan begitu kawan?.

Kalau aku guru bahasa Inggris merasa prihatin juga. Untuk kur 2013 jam ngajar bhs Inggris dikurangi. Akhirnya aku kehabisan jam ngajar. Untuk menutupi kekurangan jam, jadilah aku calon  Kepala Perpust. Kepiyee iki. Bocah diajar bahasa Inggris 4 jam seminggu saja masih kurang, sekarang malah dikurangi?

Tetap happy walau meninggalkan rumah 4 hari. Kugunakan waktu pelatihan di LPMP  untuk berbagi dan merenung diri. Antara lain meningkatkan ibadah  dan berbagi. Oh ya karyaku 10 Kunci sukses sejati kupersembahkan sebagai buku kenangan dan dipajang di perpus LPMP Jateng, tempat aku ikut  pelatihan.
Photo

Penyerahan  buku motivasi 10 KUNCI SUKSES SEJATI kepada pegawai  PERPUSTAKAAN LPMP dari Maskatn Giri untuk  dipajang di Perpus  LPMP Jawa Tengah

Sekali lagi, semoga buku motivasiku membawa berkah karena diniatkan untuk sedekah.
 
Selanjutnya, buku "Motivasi   Kunci Sukses Sejati" diserahkan ke Perpustakaan Daerah Prov Jawa Tengah, Buku ini diserahkan langsung ke pegawa perpus bp. Triyono, S.H.

Cerita berikutnya, aku semalaman  hampir tidak tidur. Ingin tahu kenapa?
Temanku sekamar tidur mendengur sangat keras. Seperti gergaji. Bahkan baru kali ini aku mendengar dengkuran orang tidur paling keras.   Pokoknya  aku sangat terganggu. Bagi orang kreatif  sepertiku, no problem. Aku pindah ke Masjid " merenung, berdzikir n sholat tahajud", sambil menunggu saat shubuh tiba.

Eh sampai shubuh ternyata hanya sedikit  peserta pelatihan yang pergi masjid, akhirnya aku dijadikan imam sholat shubuh.

Ternyata banyak hal baik yang bisa dilakukan walau tidak bisa tidur.
Posting Komentar