DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 15 September 2014

Anda Layak Hidup Bahagia. Tanpa Syarat Modal

Percayalah kepadaku bahwa Anda layak hidup bahagia, tidak usah menunggu lama-lama. Kalau  Anda  ingin bahagai di akherat jelas Anda  harus nunggu  mati dulu. Jangan dong!.  Tentu Anda selalu berdoa supaya  panjang umur, rezeki melimpah dan barokah.

Kembali soal  hidup bahagia, apakah  Anda  sering tidak bahagia? Kalau jawabanya iya.  Itu salah Anda sendiri. Anda kayaknya malas belajar atau membaca motivasi hidup bahagia  terutama dari blog Maskatno Giri.

Di blogku ini kutulis rahasia hidup bahagia tanpa  syarat modal  sama sekali.  Ini tidak sekedar teori dalam awang-awang. Walau aku belum sempurna,  namun aku sudah  mencoba mempraktikkan rahasia hidup bahagia ini.  Hasilnya hidupku lumayan bahagia. Ini sungguhan "yen ora bolo ora tak kandani".

6 M Rahasia hidup bahagia tanpa syarat:

Yang pertama: memutuskan untuk bahagia detik ini juga. Kalau selama ini Anda sering  bergalau, itu karena Anda memilih untuk galau. Nah, sekarang   Anda harus memilih untuk bahagia.
Yang kedua, menghargai dan  mensyukuri apa yang dimiliki saat ini. Bersyukur kepada  Allah  adalah kunci kemujuran dan kebahagiaan. Banyak orang tidak menghargai apa yang dimiliki sampai itu semua direnggut darinya. Ketika Anda bersyukur, Anda merasakan kebahagiaan dan kekayaan batin.
Yang ketiga: miliki ilmu. Anda sulit bahagia  kalau tidak berilmu. karena ilmu adalh lentera kebahagiaan. Malas  dalam menuntut ilmu sulit untuk bahagia.
Yang keempat: menjauhkan  diri dari pikiran negatif. Anda mungkin sudah mengerti ini. Bagaimana mungkin bisa bahagia kalau pikiran terus memikirkan sesuatu yang negatif, pesismis, prasangka buruk dll? 
Yang kelima: memberikan sebagian milik Anda pada orang lain. Istilah kerennya sedekah.  Banyak yang membahas tentang sedekah ini. Sedekah, apabila bisa membantu apalagi membuat orang bahagia, otomatis kita akan lebih bahagia.
Yang keenam: mengatakan "good bye" masa lalu. Mengenang masa lalu  terkadang mengganggu. Setiap manusia memiliki pengalaman yang bikin, malu, beralah tidak PD dsb. yang jelas kita harus sadar bahwa kita hidup di masa kini. Tugas kita hanya berdoa dan menutupi kekurangan dengan kebaikan.


Salam sukses sejati.

Posting Komentar