DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 30 September 2014

Mantra "MOVE ON " Jelas Penting

Kata move on adalah  termasuk sebuah  trending word, sering digunakan dalam jagat motivasi pada bulan-bulan terakhir ini. Kata tersebut terutama  untuk memotivasi bagi mereka yang baru galau, umumnya sebatas masalah asmara.


Untuk kepentingan motivasi, mestinya move on     bisa digunakan untuk kata mantra seperti halnya laa tahzan, man jadda wa jada dll.  Yang jelas kata semacam mantra tersebut penting sebagai  kata bijak untuk memotivasi diri.

Menurut kamus  on line,  move on  dalam bahasa  Inggris  diartikan  berjalan terus/ bergerak terus. Secara lebih lengkap  move on: berjalan terus tanpa memikirkan apa yang sedang terjadi menimpa pribadi kita. Kita  seharusnya tetap pada pendirian kita  tegar, kuat, dan optimis menyambut masa depan bukan terjebak pada kehidupan masa lalu.

Ada beberapa cara untuk tetap move on,  pertama:  selalu berdoa kepada  Allah supaya kita diberi kemampuan, kekuatan dan lkemudahan dalam menjalani hidup. Karena hidup ini tidak sederhana. Kedua,  kita  harus konsisten tetap mau mensyukuri berbagai nikmat Allah swt yang telah kita  terima. Ketiga, kita perlu mengiklaskan diri  kita sendiri  dan orang lain atas kelemahan, aib, kesalahan, kedzaliman  dll. yang jelas bahwa tidak ada manusia sempurna di dunia ini termasuk diri kita sendiri.

Berikutnya, keempat, kita  semestinya terus menerus mau  memotivasi diri bahwa kita tidak selemah yang diduga oleh orang lain.  Yang terakhir, kita perlu memastikan bahwa  kita bisa menjadi pribadi kuat dan optimis. Jika kita masih saja galau, perlu kita belajar lewat buku, bersilaturahmi dengan orang-orang yang tegar, kuat, optimis, kreatif dalam menjalani hidup.

SALAM SUKSES SEJATI.

Posting Komentar