DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 30 September 2014

Memotivasi Diri Jelas Penting. Evaluasi Diri Jauh Lebih Penting

Sudah hampir tengah  malam,,  aku belum bisa tidur. Teringat nasihat Om Jay. Daripada melamun, pokoknya nulis terus, dan tunggu apa yang akan terjadi. Eeh ternyata Om Jay  sudah mempraktikkan, jadi tidak hanya omog doang.  Dia sudah membuktikan bahwa sebelum tidur membiasakan menulis. Kini rezeki Om Jay sudah semakin okay.

Bingung juga sih,  mau menulis apa? Ya pokoknya, aku ingin memotivasi diri saja laah. Aku  kayaknya  butuh  semangat  hidup. Eeeeeh setelah kupikir-pikir,  aku sebenarnya tidak hanya perlu  motivasi  tapi   juga evaluasi diri. Kayaknya sudah  lumayan  tulisanku dan banyak orang   juga yang mampu  menulis artikel motivasi. Kini tepat  rasanya kita  perlu diingatkan untuk evaluasi diri.

Motivasi itu penting, evaluasi diri juga tak kalah penting. Aku lumayan banyak kenal dengan para motivator. Banyak di antara mereka yang mampu menasihati, memotivasi, memberikan arahan, eeeh  ternyata banyak juga di antaranya  gagal dalam hidupnya. Dia memang motivator, inspirator tapi anak dan istrinya tidak bisa termotivasi menjadi lebih baik. Bahkan keluarganya pun kurang bahagia. Dia hanya baik citranya saat di kalayak umum.  Motivator tersebut gagal di rumah tangganya. Ini sungguh nyata, karena aku mengenal beberapa di antara mereka.

Jelas penting bagi aku dan Anda yang sebagai guru, ortu untuk evaluasi diri. Jadi kita tidak hanya pintar bicara dan memotivai orang lain. Jelas yang utama, motivasi tersebut untuk kita sendiri dulu, lalu  keluarga dan lebih jauh lagi ke masyarakat. Untuk apa kita dikagumi oleh  masyarakat umum, tapi sebenarmya kita rapuh dan remuk  di dalam. Sekali lagi mari kita evaluasi diri. SALAM SUKSES SEJATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar