DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 11 November 2014

Ada Apa dengan Pola Pikir Kesuksesan dan Kemenangan (winning mindset)?


Meraih hikmah luar biasa di balik kegiatan pelatihan "Soft Skill"   di SMAN 1 Girimarto  pada hari  senin 10/10/2014.

Sekitar dua jam para siswaku  dimotivasi dan dicerahkan pemikirannya  dalam PELATIHAN SOFT SKILL LEADERSHIP: "Winning Mindset" dari Surya Global Jogja dengan pembicara Ir Wasi D. TEFL alumni UGM.


Alhmdulillah aku, Maskatno Giri diamanati menjadi pengarah acara, so pikiranku setidak-tidaknya turut tercerahkan. Menurut mbah Man nama beken dari bp Ir arah Wasi, "Winning mindset"  dimaknai pola pikir  yang menggerakkan, mendorong atau yang menjadi landasan mengapa seseorang untuk menjadi pemenang. 

Untuk meraih  sukses menjadi pemenang mbah Man menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kemenangan dan kesuksesan.    Pertama, "Jangan  sepelekan  informasi penting lewat". Orang yang tidak peduli dengan info penting, dia akan menjadi pecundang.

 Yang kedua,  lingkungan terdekat. Kira-kira kalau lingkungan terekatnya adalah orang-orang yang selalu pesimis, malas, tidak produktif, dll, Anda terbawa suasananya tidak? Tentu saja terbawa. Dan ini menjadi suatu kebiasaan hingga akhirnya otak sadar Anda memindahkan kebiasaan ini menjadi suatu kebiasaan (program) baru untuk alam bawah sadar. Akhirnya, kerangka berpikir Anda pun terpengaruh juga menjadi pola pikir yang cenderung negatif.  Hati-hati juga dengan siapa Anda bergaul! dalam  istilah jawa "ojo cedak kebo gupak".

Berikutnya, masa lalu. Sering kali kenangan masa lalu yang kelam menghambat laju pertumbuhan kita dalam merangkai masa depan yang penuh dengan kesuksesan. Tak perlu terpaku dengan masa lalu. Pokoknya apapun masa lalu Anda, yang terpenting adalah apa yang Anda lakukan saat ini. Menatap masa depan dengan keceriaan adalah jalan kebijakan dan keutamaan. ......SALAM SUKSES SEJATI.
Posting Komentar