DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 11 Desember 2014

2 Tahun Lewat Blogku Dibuat Oleh Blogger Modal Nekat Semoga Membawa Berkat (Ambal Warso blogku, Hikmah Blogging)

Catatan harian dalam blog  pribadi ini dibuat jelas utamanya untuk kepentinganku pribadi. Maka tema blog ini "Memotivasi Diri Sendiri",  dari seorang penulis / blogger modal nekat. Wah, Alhamdulillah  blogku sampai saat ini sudah dibaca lebih dari 100 ribu pembaca. Bukan untuk sombong-sombongan lho!  Bahkan pembaca yang telah mengunjungi blogku melalui google + sudah mendekati  300 ribuan. Memang inilah salah satu kebahagiaan kami: bisa berbagi,  menghibur diri dan juga menutupi (kebodohan, kelemahan dan aib diri). Semoga membawa berkah.

Kini aku mau berbagi 6 M tentang manfaat membuat catatan harian dalam blog,   lebih jauh  semoga  blogku  menjadi an inspiring blog :

1. Menanamkan kebajikan yang akan kita petik pahala dari Allah SWT. Pahala itu tentu kita dapatkan dengan memanfaatkan waktu secara baik, syukur-syukur bisa memotivasi  dan  dapat bermanfaat bagi orang lain. Berbagi nasihat dan motivasi adalah salah satu bentuk sedekah.  Dan Allah tidak  lupa dalam mencatat  kebaikan dari setiap jerih payah   jari jemari dan dari kreativitas kita,
2. Menghibur diri dan memuaskan batin diri. Kebahagian diri atau kepuasan batin jelas tidak bisa di nilai dengan materi, mana kala tulisan kita sudah selesai. Hal itu akan memberikan motivasi, inspirasi dan keinginan yang sangat kuat, apa lagi penulis pemula seperti saya sendiri. Waduh, di kala ingat berbagai kelemahanku, rasanya hati ini gusar. So menulis adalah cara efektif untuk mengobatinya.
3. Menjadi orang bijak. Banyak orang yakin dan   beranggapan bahwa, setiap penulis mempunyai jiwa dan pemikiran yang lebih idealis, sportif, kreatif dan semangat akan mampu meberikan bimbingan dan arahan bagi para  pembaca.
4. Menambah wawasan pengetahuan, dengan menjadi seorang blogger tentu kita dituntut untuk menyajikan suatu postingan yang bersifat realitis  maupun fiktif namun kadang kala seorang penulis tidak lepas dari masa jenuh yang pada akhirnya menyebabkan pikiran menjadi macet sehingga tidak dapat berpikir, dan inilah saatnya seorang penulis harus mau move on yaitu dengan cara memperbanyak membaca artikel orang lain dan sharing dengan teman blogger lain dengan begitu seorang penulis akan mendapat ide dan wawasan baru.
5. Menambah teman di dunia maya, walaupun  blogging di dunia maya tidak menutup kemungkinan pertemanan tersebut terjalin hingga di dunia nyata itu telah terbukti  bisa mengundang rezeki.
 6. Menyimpan arsip tulisan dalam blog, Insya Allah lebih aman karena tidak termakan virus dari  hardisk, flashdisk atau  dari  perangkat lainnya.

Teringat nasihat Al Ustadz: fastabihul khairaat-mari berlomba dalam kebaikan!. SALAM SUKSES SEJATI!


Posting Komentar