DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 17 Maret 2015

"Ora Usah Digawe Rekoso". La Tahzan!. Buat Apa Susah (2)

La Tahzan. Jangan Susah! Buat Apa Susah. Itulah judul tulisan yang telah  kuposting beberapa waktu lalu. Intinya aku mengajak kepada  diriku dan pembaca untuk  menjadi  manusia  yang paling bahagia  dengan cara bersyukur.

Kini, aku meluangkan waktu berbagi tulisan dari ringkasan nasihat yang telah ditulis dalam buku LA TAHZAN karya DR. 'Aidh al-Qarni :


Buat apa susah !  MIKIR NDONYA ORA USAH TERLALU DIGAWE REKOSO. Sebab kehidupan kita yang sebenarnya adalah kebahagiaan yang kita rasakan dan ketenangan yang kita nikmati. Jangan gunakan sedikit pun waktu kita untuk kesusahan, jangan biarkan malam kita diusik rasa gundah, jangan membiarkan waktu kita dirobek kegelisahan dan jangan kita mensia-siakan hidup kita. Sebab Allah SWT tidak menyukai orang-orang yang mensia-siakan hidupnya.

Buat apa susah! Sebab kesusahan tidak akan mampu memutar dunia, ibaratnya  angin puyuh yang dapat merosak kesegaran udara, mengeruh air yang jernih, merubah wajah langit yang ceria dan merosak taman-taman yang indah.

Buat apa susah!. Sebab  tidak  akan ada obat di toko yang dapat membantu kita untuk menghilangkan kesusahan kita. Hanya pola pikiran kita yang dapat menenangkan segala gelora perasaan dan kelapangan jiwa kita yang dapat menghilangkan terpaan kesusahan.

Buat apa susah! Sebab kita memiliki kekuatan doa. Allah tidak menyukai orang yang selalu bersusah. Perbaikilah kedudukan kita di pintu rahmat-Nya. Kita memiliki sepertiga malam untuk berdoa kepada-Nya dan kita memiliki waktu yang begitu dekat dengan-Nya yaitu ketika kita sujud.

Buat apa susah! Allah SWT telah menciptakan bumi dan semua yang ada di dalamnya untuk kita. Dia telah menumbuhkan tanaman yang indah untuk kita, taman-taman yang penuh dengan ragam bunga, dan bintang-bintang yang berkilauan. Semuanya menghibur kita tanpa beban 

Buat apa susah! Sebab kita meminum air yang segar, menghirup udara yang bersih, berjalan dengan kaki yang sehat dan kuat serta tidur di malam hari dengan nyenyak. Banyak saudara-saudara kita yang sakit parah dan tidak mampu tidur dengan enak. Mari menjadi manusia yang paling bahagia. SALAM SUKSES SEJATI!






Posting Komentar