Instrumen
monitoring
ADMINISTRASI
PEMBELAJARAN GURU MAPEL PROFESIONAL
SMP/SMA/SMK
Nama Guru : ………………………………………….
Mata Pelajaran : ………………………………………….
Nama Sekolah : ………………………………………….
No
|
Aspek Yang Diamati
|
Nilai
|
||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||
1
|
Apakah guru memiliki SK Pembagian
Tugas Mengajar dari kepala sekolah tahun pelajaran terakhir.
|
|||||
2
|
Apakah guru memiliki jadwal pelajaran minimal 24 jam
per minggu
|
|||||
3
|
Apakah guru membuat program tahunan dalam tahun
terakhir.
|
|||||
4
|
Apakah guru membuat program semester untuk dua semester
terakhir.
|
|||||
5
|
Apakah guru memiliki silabus yang dibuat sendiri
|
|||||
6
|
Apakah guru memiliki RPP yang
disusun sendiri
|
|||||
7
|
Apakah guru melakukan pembelajaran
sesuai jadwal
|
|||||
8
|
Apakah guru memiliki dan menggunakan buku teks dan buku
referensi
|
|||||
9
|
Apakah guru memiliki Instrumen, kunci, rubrik dan
kriteria penilaian UH.
|
|||||
10
|
Apakah guru memiliki Instrumen, kunci, rubrik dan
kriteria penilaian UTS
|
|||||
11
|
Apakah guru memiliki Instrumen, kunci, rubrik, kriteria
dan kisi-kisi penilaian UAS
|
|||||
12
|
Apakah guru mengoreksi hasil
ulangan
|
|||||
13
|
Apakah guru membuat program dan instrumen penugasan
terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur
|
|||||
14
|
Apakah guru mendokumen-tasikan hasil penugasan terstruktur
dan kegiatan mandiri tidak terstruktur
|
|||||
15
|
Apakah guru memiliki buku daftar nilai dan berisi Nilai
UH, Remidi, UTS, UAS dan Nilai Tugas.
|
|||||
16
|
Apakah
guru melakukan analisis hasil evaluasi UH.
|
|||||
17
|
Apakah guru menyusun
dan melaksanakan program remedial.
|
|||||
18
|
Apakah
guru menyusun dan melaksanakan program pengayaan.
|
|||||
19
|
Apakah
guru mendapatkan tambahan dan memiliki data administrasi tugas selain
mengajar
|
|||||
20
|
Apakah guru memiliki buku agenda mengajar
|
|||||
21
|
Apakah guru memiliki Permendiknas nomor 22, 23 tahun 2006 dan
Permendiknas nomor 20 tahun 2007
|
|||||
22
|
Apakah guru memiliki buku-buku panduan (panduan pengembangan RPP,
panduan pengembangan silabus, panduan pengembangan bahan ajar dll)
|
|||||
23
|
Apakah guru melakukan pengembangan bahan ajar
|
|||||
24
|
Apakah guru memiliki karya ilmiah populer
|
|||||
25
|
Apakah guru memiliki hasil PTK
|
|
.......................,
.............................
Petugas Monitoring Guru yang bersangkutan,
Instrumen
monitoring
PERANGKAT
KONSELING GURU PEMBIMBING PROFESIONAL
SMP/SMA/SMK
Nama Guru : ………………………………………….
Nama Sekolah : ………………………………………….
No
|
Aspek Yang Diamati
|
Nilai
|
||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||
1
|
Apakah
guru memiliki SK Pembagian Tugas Pembimbingan dari kepala sekolah tahun
pelajaran terakhir.
|
|||||
2
|
Apakah guru pembimbing
memiliki perhitungan jam kegiatan pelayanan konseling di sekolah ekivalen
dengan minimal 24 jam per minggu
|
|||||
3
|
Apakah
guru pembimbing membuat sendiri Program Kerja Tahunan pada tahun pelajaran
terakhir.
|
|||||
4
|
Apakah guru
pembimbing membuat sendiri Program Kerja Semester tahun pelajaran terakhir.
|
|||||
5
|
Apakah guru pembimbing
membuat sendiri Program Kerja Bulanan tahun pelajaran terakhir
|
|||||
6
|
Apakah guru pembimbing
membuat sendiri Program Mingguan Layanan Konseling
|
|||||
7
|
Apakah guru pembimbing
membuat sendiri Program Harian Layanan Konseling
|
|||||
8
|
Apakah guru pembimbing
membuat sendiri Satuan Layanan
|
|||||
9
|
Apakah guru pembimbing
membuat Daftar Siswa Asuh dan buku pribadi
|
|||||
10
|
Apakah
guru pembimbing melaksanakan 9 layanan konseling (Orientasi, Informasi,
Penempatan dan Penyaluran, Penguasaan Konten, Konseling Perorangan, Bimbingan
Kelompok, Konseling Kelompok, Mediasi, Konsultasi)
|
|||||
11
|
Apakah guru pembimbing
melaksanakan kegiatan pendukung (Aplikasi Instrumentasi, Himpunan Data,
Konferensi Kasus, Kunjungan Rumah, Alih Tangan Kasus)
|
|||||
12
|
Apakah guru pembimbing
membuat sendiri satuan layanan kegiatan pendukung (Satkung)
|
|||||
13
|
Apakah
guru pembimbing melaksanakan evaluasi pelaksanaan konseling (Penilaian
Segera, Penilaian Jangka Pendek, Penilaian Jangka Panjang)
|
|||||
14
|
Apakah
guru pembimbing melaksanakan analisis hasil evaluasi pelaksanaan konseling
(semester 1 dan 2)
|
|||||
15
|
Apakah
guru pembimbing melaksanakan tindak lanjut pelaksanaan konseling
|
|||||
16
|
Apakah guru pembimbing
membuat administrtasi pelaksanaan konseling (Buku Kasus, Catatan Kejadian,
Sosiometri, Grafik Masalah, Jurnal Kegiatan BK, Buku Tamu)
|
|||||
17
|
Apakah guru pembimbing
membuat Laporan Bulanan, Laporan Semester dan Laporan Tahunan
|
|||||
18
|
Apakah guru pembimbing
melakukan layanan konseling sesuai jadwal
|
|||||
19
|
Apakah
guru mendapatkan tambahan dan memiliki data administrasi tugas selain
mengajar
|
|||||
20
|
Apakah guru memiliki buku agenda mengajar
|
|||||
21
|
Apakah guru memiliki Permendiknas nomor 22, 23 tahun 2006 dan
Permendiknas nomor 20 tahun 2007
|
|||||
22
|
Apakah guru memiliki buku-buku panduan (panduan pengembangan RPP,
panduan pengembangan silabus, panduan pengembangan bahan ajar dll)
|
|||||
23
|
Apakah guru melakukan pengembangan bahan ajar
|
|||||
24
|
Apakah guru memiliki karya ilmiah populer
|
|||||
25
|
Apakah guru memiliki hasil PTK
|
|
Nama Guru : …………………………….......................................
Nama Sekolah : …………………………….......................................
Nama Sekolah : …………………………….......................................
........................,
…………………
Penilai,
|
Nama Guru : …………………………….......................................
Nama Sekolah : …………………………….......................................
Nama Sekolah : …………………………….......................................
........................,
…………………
Penilai,